Desain Dapur Mini yang Fungsional

Tak terlalu mudah memang mencari desain dapur mini yangfungsional dan cocok dengan keadaan serta kebutuhan kita. Tetapi dengan mengetahui apa yang kita butuhkan, akan lebih mudah menentukan bagaimana desain dapur mini kita nantinya.

Dapur merupakan salah satu elemen penting dari sebuah rumah. Meskipun saat ini banyak orang yang lebih senang membeli makanan karena tak memiliki banyak waktu atau alasan kepraktisan, tetapi dapur tetap dibutuhkan. Dapur yang fungsional, artinya mampu memenuhi fungsi-fungsi utama sebuah dapur, atau disesuaikan dengan keinginan sang pemilik.
Desain dapur mini yang fungsional, bisa diterapkan untuk rumah dengan ruangan yang tak begitu luas. Sehingga meskipun harus memangkas ukuran, tetapi dapur tetap nyaman digunakan, bersih, dan juga mampu memenuhi kebutuhan utama, yaitu memasak.

Sebelum memutuskan, sebaiknya anda merinci apa saja yang ingin anda tempatkan di dapur. Misalnya : kompor, microwave, rice cooker, dispenser, alat pembuat kopi, dan lain-lain. Hal ini akan mempermudah anda mengatur dan memilih desain yang cocok, agar semua keperluan anda bisa terakomodasi dengan baik. Selain itu penataannya juga bisa lebih rapi karena telah dipersiapkan sebelumnya.
Untuk gambaran, ada beberapa desain dapur mini yang fungsional berikut ini dari Rumah4Minimalis.com untuk pembaca semua.

Dpur yang terbilang kecil, dan terlihat nyaman dengan penataan yang rapi. Dapur sekaligus menjadi ruang makan untuk menghemat space.

Jika anda memiliki banyak barang-barang dapur, model diatas mungkin cocok untuk anda. Dengan begitu anda akan lebih mudah menggunakannya.

Desain dapur mini yang fungsional diatas juga tidak terlalu luas. Tetapi masih bisa mengakomodasi kebutuhan utama. Memasak, tempat pencucian di sebelah kiri, dan lemari es yang rapi.


Terlihat luas? Sebetulnya untuk dapur sendiri sangat kecil. Tetapi karena penataan ruang yang begitu apik, membuat keseluruhan ruangan menjadi terkesan luas. Dapur ini berada dalam satu ruang dengan ruang makan, dan juga ruang keluarga. Terlihat lebih luas karena tidak ada sekat yang tinggi yang menghalangi pandangan. Pemilihan warna cerah dikombinasikan dengan warna kalem, juga semakin menambah kesan nyaman.








 

Search This Blog