Excellent Exteriors

 Aneka Kumpulan Desain, denah, model rumah minimalis terbaru tahun 2013 – Desain rumah bergaya minimalis dengan berbagai tipe mulai type 32, 45, 65, 72, dan lain-lain. Perkembangan gaya rumah saat ini lebih pada gaya minimalis tapi tetap mengunggulkan sisi elegan dan milenium. Seh1ngga banyak masyarakat yang berencana membangun rumah dengan tema minimalis.


Tahukah anda seperti apa sebenarnya konsep desain rumah minimalis itu? beberapa referensi menyebutkan bahwah Rumah Minimalis biasa bergaya arsitektur yang menampilkan elemen seperlunya saja, gaya sederhana namun tetap memberi kesan elegan dan mewah. Adapun beberapa ciri-ciri rumah bergaya arsitektur minimalis sebagai berikut:

1. Ciri umun desain rumah minimalis modern terbaru:

Pada umum-nya memiliki bentuk dan garis geometris yang tampak tegas, dimana garis tersebut didominasi dengan perulangan gar1s vert1kal/hor1zontal.
Memiliki jendela yang lebar, dan dapat memberikan pandangan keluar lebih leluasa.
Penataan taman/landscapenya pun minimalis dengan penambahan tanaman besar yang bertujuan untuk ‘vocal point’ saja.
Atap tidak meruncing dan cenderung datar.
2. Tanda-tanda umum desain interior:

Ruang didalam rumah lebih terbuka dengan menggunakan teknik meminimalkan penyekatan dinding.
Pengguna4n ornamen interior seringnya menggunakan cornice, tidak menggunakan ornamen ukiran karena dapat memunculkan kesan klasik.

Menggunakan furniture dengan bentuk yang sederhana, tegas, dan tidak berukiran. Supaya tidak berkesan  monoton anda dapat menggunakan teknik perma1nan cahaya (buatan/alami) untuk mendapatkan efek dramatis, mewah, dengan permainan warna.
 

Search This Blog